Zulkifli Gantikan Iman Shabirin Nahkodai GP Ansor Kapuas Hulu 2020-2024

Suara Uncak Kapuas,- Zulkifli terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kapuas Hulu masa khidmat 2020-2024.

Jabatan tersebut sebelumnya dipegang oleh Iman Shabirin dengan masa khidmat 2016-2020.

Pemilihan tersebut berlangsung dalam rangkaian kegiatan Konferensi Cabang V GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Hotel Mitra Sentosa, Minggu (12/1).

Iman Sabirin, Ketua PC GP Ansor Kapuas Hulu masa khidmat 2016-2020 mengucapkan selamat atas terpilihnya Zulkifli secara aklamasi.

“Saya berharap ditangan Zulkifli akan mampu membawa GP Ansor Kapuas Hulu menjadi lebih maju lagi kedepannya,”harapnya

Mantan Anggota DPRD Kapuas Hulu ini kembali menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya sehingga ia diberikan kesempatan untuk menahkodai PC GP Ansor Kapuas Hulu.

“Apa yang sudah dicapai selama ini saya berharap ditingkatkan lagi dan saya memohon maaf apabila dalam kepemimpinan saya ada yang belum tercapai dan yang tidak berkenan,”sampainya.

Kader Partai Demokrat Kapuas Hulu, kembali menjelaskan terkait Konfercab ini adalah agenda rutin, dimana tujuannya untuk melakukan pergantian pimpinan yang tertuang dalam Peraturan Organisasi GP Ansor.

“Melalui Konfercab GP Ansor ini kota harapkan bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu bembaca problematika serta memberikan solusi kongkrit bagi kehidupan bermasyarakat,”harapnya.

Ketua GP Ansor terpilih masa khidmat 2020-2024, Zulkifli menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan sehingga dirinya dipercaya untuk menahkodai GP Ansor selama empat tahun kedepan.

”Saya tidak akan menyia nyiakan kepercayaan yang sudah diberikan ini, mari bersama kita memajukan GP Ansor Kapuas Hulu, “ajaknya

Lanjutnya, kedepan tantangan zaman semakin komplek, hal itu harus menjadi motivasi agar seluruh kawan kawan GP Ansor tetap semangat, solid dan terus melakukan hal hal terbaik yang bermanfaat bagi sesama. 

”Terhadap pengurus sebelumnya saya sampaikan ucapan terima kasih karena selama ini telah berjuang dalam membesarkan GP Ansor Kapuas Hulu,”sampainya

Ketua Panitia Konfercab V, Sulaiman Iskandar, mengatakan, Konfercab GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu dihadiri PC NU KH, PW Ansor, PAC, Banser, Pagar Nusa, OKP,

pihak terkait dan kader Ansor se-Kapuas Hulu.

“Konfercab ini sebagai momentum kebangkitan kader Ansor dan Banser se-Kapus Hulu,”katanya.

Sulaiman menyampaikan, Konfercab tersebut diadakan dengan tujuan untuk menilai pertanggunjawaban PC GP Ansor masa khidmat 2016-2020.

“Termasuk menetapkan program kerja Pimpinan Cabang dan melaksanakan Pemilihan Ketua masa khidmat 2020-2024,”terangnya

Dijelaskannya, melalui kegiatan tersebut juga dilaksanakan Seminar dengan TemaTantangan Kepemimpinan di Era Digital Menyongsong Pilkada 2020 yang Damai.

“Pemateri kegiatan ini dari Polres Kapuas Hulu, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu,”terangnya.

Asisten II Setda Kapuas Hulu, H. Bahtiar, SP, M. Si, mengucapkan selamat kepada Panitia yang telah sukses melaksanaan

konfercab sesuai harapan.

“Kami mengpresiasi atas kegiatan ini,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar juga meminta GP Ansor menosialisasikan Pemilukada 2020 agar tingkat partisifasi pemilih meningkat dari sebelumnya.

“Jika sebelumnya partisipasi pemilih hanya 80 persen lebih, pada Pemilukada ini diharapkan meningkat menjadi 90 persen,”pintanya.

Bahtiar kembali meminta agar GP Ansor juga berpartisipasi dalam pembangunan di Bumi Uncak Kapuas.

“Dan selalu mengawal pembangunan,”pintanya

Ditambahkannya, Komunikasi dan koordinasi  juga harus dilakukan dan ditingkatkan khususnya dengan Pemda Kapuas Hulu, termasuk kepada organisasi lainnya.

“Kamtibmas di Kapuas Hulu harus selalu dijaga agar keharmonisan yang sudah terbangun selama ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan,”katanya (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *