TP PKK Kapuas Hulu dapat Penghargaan dari Gubernur Kalbar

Suara Uncak Kapuas,- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kapuas Hulu, berhasil meraih juara pertama pada lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal, yang dilaksanakan di Gedung Korpi Pontianak, Kamis (19/7)
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Provinsi Kalbar. Atas prestasi tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmaji memberikan piagam penghargaan kepada TP PKK Kapuas Hulu.
Ketua TP PKK Kapuas Hulu Ny. Erlinawati Nasir, SH. M, Ap, merasa bangga karena mampu meraih juara pertama dalam kompetisi tersebut. Menurutnya ini merupakan buah dari hasil kerja keras bersama selama ini.
“Se- Kalbar kita juara pertama, tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Kapuas Hulu,”katanya
Diterangkannya, tindaklanjut dari prestasi tersebut, selanjutnya Kabupaten Kapuas Hulu akan mewakili Provinsi Kalbar untuk berkompetisi ditingkat pusat, yang rencananya akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan (Kalsel) Kota Banjar Baru.
“Ini sebagai upaya kami dalam mengharumkan dan mempromosikan Bumi Uncak Kapuas baik ditingkat provinsi maupun nasional,”ucapnya
Istri Bupati Kapuas Hulu ini juga mengatakan, Prestasi tersebut bukan prestasi pertama yang diraih pihaknya, melainkan sudah kali yang ketiga. Dimana untuk priode pertama pada 2010-2015 berhasil meraih dua prestasi yakni di Provinsi Kalteng dan Padang dan untuk sekarang berhasil meraih prestasi di Provinsi Kalbar.
“Di Provinsi Kalteng dan Padang kita berhasil memperoleh juara dua dan saat ini kita berhasil meraih juara pertama di Provinsi Kalbar,”terangnya
Anggota DPRD Kapuas Hulu ini kembali, menerangkan, untuk makanan yang disajikan dalam perlombaan tersebut merupakan produk lokal, dimana menunya non beras dan non terigu.
“Asli pangan lokal unggulan kita seperti bahan dari tepung ubi kayu (Mocaf),”jelasnya
Bacaleg DPD RI 2019 ini, mengatakan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua TPPKK Kapuas Hulu Silvia, A. Md. Kep dan Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *