TNI Mengabdi di Sekolah Perbatasan Kapuas Hulu

Suara Uncak Kapuas,- Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah penting dalam rangka menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas. Berangkat dari hal tersebut membuat Serka Jepri Harianda terpanggil jiwanya untuk membantu mengajar di SDN 15 Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu.

Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf. Basyarudin, menyampaikan Serka Jepri Harianda merupakan anggotanya, untuk kegiatan belajar mengajar yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 di wilayah perbatasan.

“Selain melakukan pekerjaan fisik, Satgas TMMD yang terdiri dari Anggota Kodim 1206 Putussibau tersebut juga membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah,”sampainya.

Melalui kegiatan tersebut kata Dandim diharapkan dapat membantu warga Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu.

“Pembangunan dunia pendidikan diwilayah perbatasan harus terus ditingkatkan,”katanya

Lanjutnya, Oleh karenanya perlu kerjasama dan sinergi dari lintas sektor, sehingga kedepan pendidikan di daerah perbatasan lebih maju.

“Anak Anak perbatasan harus mendapatkan pendidikam yang memadai, selama ini yang menjadi kendala karena keterbatasan guru dan jalan menuju sekolah yang sangat sulit,”tuturnya.

Ditambahkannya, dimana bila cuaca sedang hujan jalan menuju sekolah tersebut menjadi sangat licin, hal itulah yang menyebabkan selama ini tenaga pengajar sering terlambat datang ke sekolah.

”Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, maka kami tempatkan Serka Jepri Harianja yang berada di Desa Menua Sadap membantu kegiatan belajar mengajar anak – anak SDN 15 Menua Sadap,”terangnya

Dikatakan Dandim, Ini menjadi wujud pengabdian tanpa batas di wilayah perbatasan, khususnya wilayah teritorial Kodim 1206/Putussibau.

“Dengan cara seperti ini kami berharap anak – anak di daerah perbatasan ini tidak ketinggalan pelajaran,”harap Dandim (sya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *