Tambul Husien Ditahan, Keluarga Dayak Islam Kapuas Hulu Simpati

Suara Uncak Kapuas,-  Mantan Bupati Kapuas Hulu dua priode Abang Tambul Husien ditahan oleh Kejaksaan Tinggi Kalbar terkait atas kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah pembangunan perumahan dinas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2006 lalu, Senin (4/11).

 

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Ikatan Keluarga Dayak Islam Kapuas Hulu, Ust. Dayak Indra Abdurahman alias Yohanes Soter, menyampaikan, sosok beliau sangat baik dan sering membantu utamanya dalam hal kepedulian terhadap umat beragama dan suku yang ada di Bumi Uncak Kapuas.

”Sehingga selama beliau memimpin tidak pernah terjadi sengketa atau konflik antar umat beragama dan suku yang ada di Kapuas Hulu,” jelasnya

Beliau juga sangat peduli terhadap kaum dhuafa , yatim piatu dan para muallaf, selama dia menjadi Bupati dua priode banyak rumah ibadah, infrastruktur dan bantuan sosial lainnya yang diberikannya untuk masyarakat khsususnya untuk Kabupaten Kapuas Hulu.

”Beliau juga tidak pernah pilih kasih dalam membangun dengan memprioritaskan kampung halamannya, hal itu bisa dilihat sampai saat ini jalan Bunut Hilir yang merupakan kampung halamannya masih belum layak dilalui utamanya pada musim penghujan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Muallaf Kapuas Hulu ini.

Terkait kasus yang menimpa beliau, pria yang akrab di sapa Ustad Dayak ini sangat bersimpati dan menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum, ia berharap semoga beliau sabar dan tabah dalam menghadapi proses hukum yang sedang berjalan.

”Semoga proses hukum yang menimpa beliau berjalan dengan lancar dan adil,”harapnya (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *