Sukseskan Pilkada Kapuas Hulu 2020, KPU Gandeng Media

Suara Uncak Kapuas-Tahapan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu 2020 sudah berjalan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajak media cetak, elektronik dan online di Bumi Uncak Kapuas untuk bersama menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

”Melalui media Gathering ini sebagai upaya untuk membangun sinergitas dengan media dalam rangka menyukseskan Pilkada Kapuas Hulu 2020,”kata Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani dalam kegiatan Media Gathering, di Cafe Rainbow Berkah Putussibau, Jumat (1/11).

Diterangkan Yani, peran media sangat besar dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat utamanya yang berkaitan dengan tahapan tahapan Pilkada 2020.

”ini juga sebagai langkah untuk mendorong partisipasi masyarakat Kapuas Hulu terlibat dalam menyukseskan pesta demokrasi di Bumi Uncak Kapuas,”terangnya.

Yani mengatakan, secara nasional KPU RI pada 23 September 2019 lalu juga telah resmi melaunching tahapan Pemilihan Bupati – Wakil Bupati serentak pada 2020 mendatang.

“Untuk agenda yang sudah kami lakukan seperti menandatangani NPHD, bahkan di Kalbar KPU Kapuas Hulu yang pertama menyelesaikan NPHD tersebut,”tuturnya.

Kemudian KPU juga menggelar sayembara pembuatan Maskot Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kapuas Hulu 2020.

“Untuk maskot Pemilihan Bupati-Wakil Bupati kita mulai menerima pendaftaran 1 November sampai dengan Tanggal 15 November 2019,” terang Yani.

Ditambahkannya, Maskot Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kapuas Hulu itu nanti akan di launching pada bulan Februari 2020 mendatang.

”Kami juga telah mengumumkan syarat dukungan minimal untuk calon perseorangan,”terangnya.

 Yani menghimbau mulai saat ini bagi yang akan maju perseorangan bisa mempersiapkan diri, dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur dalam PKPU.

”KPU juga menerima pendaftaran untuk lembaga pemantau pemilihan, lembaga survei, hitung cepat dan jajak pendapat,”jelas Yani.

Dimana untuk Pengumuman Pendaftaran  pemantau pemilihan pada 1 November  2019 sampai 16 September 2020, kemudian untuk pendaftaran Lembaga Survei dan hitungan cepat dimulai 1 November 2019 -23 November 2020. (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *