Siap Mundur Dari Dewan, Hamdi Jafar Daftar Balon Bupati Ke Demokrat

Suara Uncak Kapuas,- Anggota DPRD Kapuas Hulu, Hamdi Jafar mengembalikan berkas pendaftaran dirinya menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Kapuas Hulu 2020 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat, Kamis (23/1).

Balon Bupati Kapuas Hulu 2020, Hamdi Jafar, berharap Gerindra bisa berkualisi dengan Demokrat di Pilkada Kapuas Hulu 2020.

“Gerindra sudah memiliki 3 kursi di DPRD dan Demokrat juga memiliki 3 kursi, artinya jika dua partai ini bergabung mampu mengusung Balon Bupati,”kata Pengurus DPC Gerindra Kapuas Hulu ini.

Dijelaskannya, majunya dirinya mencalonkan diri menjadi Balon Bupati Kapuas Hulu 2020 merupakan dorongan dari partainya.

“Saya maju menjalankan perintah partai,” katanya

Lanjut Hamdi, majunya dirinya juga sudah mendapat restu dari keluarganya, dimana segala hal sudah dipertimbangkan dengan matang.

“Para kawan kawan pengurus partai juga solid mendorong saya maju,”tuturnya.

Ditegaskannya, jika nantinya memungkinkan dirinya untuk maju, ia pun bersedia untuk mengundurkan diri dari jabatannya saat ini sebagai Anggota Dewan dan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kapuas Hulu.

“Saya optimis mampu mendapatkan dukungan dari masyarakat,”tuturnya

Dijelaskannya, pihaknya juga siap membuka diri untuk bekerjasama dengan para partai politik (Parpol) dalam membangun Bumi Uncak Kapuas yang lebih baik.

“Mari kita secara bersama sama menjalin komunikasi dengan Parpol lain mulai dari tingkat DPC sampai DPP,” ajaknya

Menurutnya, semua elemen harus bersatu dalam membangun daerah, mengingat untuk membangun Bumi Uncak Kapuas tidak bisa sendiri.

“Saya akan melanjutkan program bupati terdahulu,”kata Dia.

Untuk prioritas pembangunan yang menjadi perhatian dirinya yakni pada bidang infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, peningkatan SDM (Pendidikan) dan Kesehatan.

“Apalagi dengan wacana pemindahan ibu kota Kapuas Hulu tentunya kita harus berbenah dan mempersiapkan diri menjadi wilayah strategis,”tutur Hamdi.

Selain mendaftar ke Gerindra dan Demokrat dirinya juga sudah mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Kapuas Hulu ke Parpol lain.

“Setelah mendaftar ke beberapa partai kami akan melakukan survei diinternal partai, “tutur Dia.

Hamdi mengatakan jika dirinya tidak memungkin untuk menjadi Bupati maka ia juga bersedia maju sebagai Balon Wakil Bupati.

Ketua DPC Gerindra Kapuas Hulu, Mukhsin, mengatakan majunya Hamdi Jafar merupakan instruksi partai berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan oleh DPP Gerindra.

“Setelah ini nanti kami juga akan melakukan survei internal partai, kamipun juga sambil menampung masukan dan saran dari masyarakat,”tutur Dia.

Hamdi , menurut Dia, kader yang sudah lama disiapkan oleh partainya untuk maju pada Pilkada Kapuas Hulu 2020. (Sya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *