Selamatkan Generasi Muda, Tokoh Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Suara Uncak Kapuas,- Tokoh Masyarakat Hulu Gurung, H.Suhardi.S.Sos MM  mengaku prihatin dengan maraknya penyalahgunaan narkoba, apalagi saat ini barang haram tersebut sudah masuk kesemua lini.

Suhardi menyampaikan, dirinya sangat prihatin dengan banyaknya penyalahgunaan narkoba, apalagi yang menjadi korban bukan hanya masyarakat saja bahkan sampai pejabat juga ada yang ditangkap karena menggunakan barang haram itu.

“Para generasi muda kita saat ini harus kita bentengi dari berbagai pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba,”kata Suhardi Senin (14/20).

Keterlibatan semua pihak menurut Suhardi menjadi kunci dalam memerangi barang haram tersebut. Pemda juga diminta harus serius dalam memperhatikan hal ini.

”Kita harus mulai menangkalnya mulai dari lingkungan keluarga dengan memberikan pemahaman agama dan budaya,”tuturnya.

Suhardi yang juga merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati Kapuas Hulu 2020 ini menerangkan, langkah dalam menangkal narkoba sudah dilakukan dirinya semenjak sepuluh tahun yang lalu yakni ketika menjabat menjadi camat Rawak di Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau.

“Saat menjadi pembina disekolah saya selalu menyampaikan tentang bahaya menggunakan narkoba,” sampainya

Dalam kegiatan tersebut biasaya pihaknya juga melibatkan Kapolsek, Danramil, Sekolah mulai dari tingkatan SD, SMP sampai SMA sederajat. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *