Prima Lestari Group Region Kenepai Salurkan Bantuan Sembako Pada Desa Desa di Kecamatan Semitau, Kab. Kapuas Hulu

Suara Uncak Kapuas- Wujud dari kepedulian terhadap warga tidak mampu di Kecamatan Semitau akibat dampak Pandemi Covid 19, Perusahaan Perkebunan kelapa sawit Prima Lestari Group menyalurkan bantuan sembako. Selain itu dalam  waktu yang bersamaan Prima Lestari Group juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Putussibau Kepada Pemerintah Daerah Kab.Kapuas Hulu, Rabu (29/4).

Dudu Hudayah Selaku Ketua Tim Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Region Kenepai di Prima Lestari Group, menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud dari kepedulian perusahaan kepada masyarakat Kecamatan Semitau yang bersama berjuang melawan Pandemi Covid-19.

Foto // : RC Kenepai, Prima Lestari Group, Panto Girsang menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Perangkat Desa Kenepai Komplek Kecamatan Semitau, Rabu (29/4).
Foto // : RC Kenepai, Prima Lestari Group, Panto Girsang menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Perangkat Desa Kenepai Komplek Kecamatan Semitau, Rabu (29/4).

Sambung dia, bantuan sembako tersebut disalurkan di 6 Desa pada Kecamatan Semitau yakni Desa Entipan sebanyak 264 paket,  Desa Padung Kumang 108 Paket, Desa Kenepai komplek 113 paket, Desa Sekedau 122 Paket, Desa Tua Abang 149 Paket dan Desa Nanga Kenepai 129 Paket, dengan total keseluruhan 885 paket.

Untuk Alat Pelindung Diri (APD) Perwakilan Prima Lestari Group yang bertugas di Putussibau langsung menyerahkan kepada Pemerintahan Daerah (PEMDA) Kapuas Hulu.

Dudu menambahkan, Pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid -19.

“Penyerahan bantuan ini juga merupakan  tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Gubernur No.500/0925/ASS.2  tentang penyaluran CSR Perusahaan di Kalbar,”sampainya.

“Adapun yang tergabung dalam Prima Lestari Group Region Kenepai terdiri dari PT Dinamika Multi Prakarsa dan PT Gading Tirta Mandiri,”ujarnya kepada wartawan.

Dudu berharap “semoga dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban sebagian warga Kapuas Hulu khususnya pada Desa yang ada di Kecamatan Semitau dalam melawan pandemi Covid-19”.

Temenggung Suku Kantuk, Kintan, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Perusahaan Prima Lestari Group atas kepeduliannya yang telah memberikan bantuan sembako ditengah wabah Covid 19 yang saat ini dihadapi oleh masyarakat.

“Selama ini telah terjalin kemitraan dan kekeluargaan yang baik antara Suku kantuk dengan pihak perusahaan, kami berharap hubungan baik ini dapat terus terjaga,”harapnya

RC Kenepai, Prima Lestari Group, Panto Girsang, mengatakan pandemi Covid 19 ini dirasakan sangat berdampak pada sektor perekonomian masyarakat.

“Mengingat saat ini ruang gerak kita sangat dibatasi, untuk itu, perusahaan berupaya hadir untuk berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan,”sampainya

Lanjutnya, adapun paket sembako yang dibagikan terdiridari atas beras, susu dan lainnya. Diakuinya, saat ini kondisi perusahaan masih sangat sulit, namun meskipun demikian pihak perusahaan berusaha untuk berbagi kasih.

”Kami berharap semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga kehidupan kita dapat berjalan dengan normal,”tuturnya.

Ia juga menghimbau agar warga dapat menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan, menjaga jarak sesuai protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita berharap warga kita tidak ada yang tertular Virus Covid 19,”harapnya

Kepala Desa (Kades) Kenepai Komplek, Jhony T Ama, menyampaikan kepedulian perusahaan ini sangat diapresiasi oleh pihaknya, dikarenakan kondisi saat ini perekonomian masyarakat sedang terpuruk dampak dari Covid 19 ini.

“Kami bersyukur dan bangga atas kepedulian pihak perusahaan yang beroprasi diwilayah kita, artinya saat ini semua pihak sudah terlibat dalam membantu penanganan Covid 19 ini,”jelasnya. (Sap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *