Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Warga Desa Beringin Bangun Jalan Secara Swadaya

Suara Uncak Kapuas,- Dalam upaya mempercapat perekonomian serta memperlancar akses transportasi, warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar) membangun jalan secara swadaya.

Foto: Ketua Inkam Desa Beringin Jaya, Ramadi dan Wakil Ketua Keamanan Desa, Beringin Jaya, Rian Efriza saat sedang melakukan pengawasan pengerjaan Jalan Desa Beringin Jaya- Desa Tekalong
Foto: Ketua Inkam Desa Beringin Jaya, Ramadi dan Wakil Ketua Keamanan Desa, Beringin Jaya, Rian Efriza saat sedang melakukan pengawasan pengerjaan Jalan Desa Beringin Jaya- Desa Tekalong

Ketua Inkam Desa Beringin Jaya, Ramadi, menyampaikan, jalan tersebut menghubungkan antara Desa Beringin Jaya dengan Desa Tekalong Kecamatan Bunut Hulu.

“Untuk saat ini jalan yang sudah dibangun sepanjang 5 kilometer dengan menggunakan alat berat,”katanya, Selasa (25/5).

Lanjut Dia, pembangunan jalan tersebut masih terus dilanjutkan mengingat jalan itu secara keseluruhan sepanjang 28 kilometer.

“Target kami pengerjaan jalan tersebut akan segera selesai dibangun sampai menuju Desa Tekalong,”kata Dia.

Dijelaskannya, untuk pembangunan jalan tersebut dilakukan secara swadaya masyarakat setempat karena mengingat jalan tersebut merupakan jalan umum yang sangat dibutuhkan oleh warga.

Wakil Ketua Keamanan Desa, Beringin Jaya, Rian Efriza, menuturkan, jalan tersebut sangat penting bagi warga utamanya untuk mempermudah akses transportasi pengangkutan barang dan orang.

“Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, akses jalan yang lancar akan berdampak pada rendahnya ongkos angkut, sehingga harga barang kebutuhan pokok akan sangat terjangkau,”terang Dia.

Pria yang akrab disapa Badong ini, mengapresiasi kekompakan dan semangat warga dalam pembangunan jalan itu, sehingga dalam proses pembangunannya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Semangat kekeluargaan dan gotong royong sampai saat ini masih terus ada di Desa kami,”ucapnya.

Dia berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu, untuk membantu dalam membangun jalan tersebut agar bisa segera selesai dalam waktu yang cepat, mengingat saat ini warga memiliki keterbatasan dana. (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *