Perbedaan itu Indah

Suara Uncak Kapuas,- Sekda Kapuas Hulu Ir. H. Muhammad Sukri membuka rapat koordinasi (Rakor) Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas Hulu, di Hotel Merpati Putussibau, Kamis (19/7)
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, H.M Khusyairi, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menjaga keharmonisan, kerukunan dan kedamaian di wilayah Bumi Uncak Kapuas.
“Allah Swt menciptakan kita secara Pluralisme dengan tujuan agar kita saling kenal mengenal,”katanya
Ditambahkannya, melalui forum ini diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan, sehinggga terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.
“Dimana kerukunan antar umat beragama tercipta dengan baik, serta saling menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi,”jelasnya
Sekda Kapuas Hulu Ir. H. Muhammad Sukri menerangkan, perbedaan adalah rahmat dari Allah Swt, dengan perbedaan itu terciptalah suatu keindahan.
“Ibaratnya seperti bunga ditaman walauppun warnanya berbeda-beda namun indah dipandang,”katanya
Untuk itu, kedepan silaturahmi, komunikasi dan koordinasi perlu ditingkatkan agar semua permasalahan di masyarakat dapat dengan cepat diatasi, baik masalah agama maupun adat istiadat.
“Kapuas hulu adalah daerah paling kondusif, oleh kerananya perlu untuk terus kita jaga,”harapnya (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *