Pemkab Kapuas Hulu Komitmen Jaga Kamtibmas

Suara Uncak Kapuas,- Pemkab Kapuas Hulu berkomitmen dalam menjaga keamanan dan kedamaian diwilayah Bumi Uncak Kapuas, demi terciptanya lingkungan yang kondusif dan nyaman.
Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah mengatakan, selama ini pihaknya selalu bekerjasama dengan Polres Kapuas Hulu dalam mengatasi berbagai persoalan Kamtibmas di masyarakat.
“Semua persoalan yang ada dapat kami atasi berkat kekompakkan dan sinergitas bersama,”katanya saat menghadai tatap muka di Polres Kapuas Hulu Kamis (19/7) kemarin
Dikatakannya, tidak ada permasalahan yang tidak ada jalan keluarnya, asalkan semua pihak secara bersama sama untuk serius dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi tersebut.
“Aman itu mahal, sebab jika tidak aman aktifitas masyarakat akan lumpuh total selain itu, perekonomian pun akan lumpuh total,”katanya
Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol R. Ricky Pratidinigrat mengatakan, Pasca Pilkada Kalbar 2019, Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu masih berjalan secara aman dan lancar.
“Langkah-langkah mengantisipasi gangguan Kamtibmaspun sudah dilaksanakan,”katanya
Diakuinya, memang sebelumnya ditemukan kendala dalam Pilgub Kalbar 2019 lalu, dimana ada sejumlah warga yang melakukan aksi untuk tidak memberikan hak suaranya, selain itu juga dilakukan pencoblosan ulang di Wilayah Kecamatan Suhaid.
“Namun secara umum tidak ada hal-hal yang dapat merugikan masyarakat Kapuas Hulu,”terangnya
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero mengatakan, semua pihak harus berpartisipasi untuk meminimalisir potensi-potensi yang terjadi, jangan pernah terlena dengan keadaan yang ada saat ini.
“Pemda Kapuas Hulu bersama TNI dan Polri berhasil dalam menjaga keamanan dan kedamaian diwilayah Bumi Uncak Kapuas, hal ini dibuktikan dengan tidak terjadinya hal -hal yang tidak diinginkan,”terangnya
Kedepan, jangan menaganggap remeh wilayah Kapuas Hulu sebab letak wilayah Bumi Uncak Kapuas berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, sehingga rawan dijadikan sebagai tempat untuk menyeludupkan barang haram narkoba.
“Selain itu juga sebagai tempat untuk keluar masuk terorisme dan perdagangan orang,”katanya (sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *