Pemkab Kapuas Hulu Dukung Pembentukkan Koprabuh, Ini Harapannya

Suara Uncak Kapuas, – Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu mendukung pembentukkan pengurus Koprasi Produsen Anugrah Bumi Hijau (Koprabuh) Hayati Borneo di Bumi Uncak Kapuas.

Pelantikkan pengurus Koprabuh Kapuas Hulu dilaksanakan, di Gedung MABM Kapuas Hulu, Kamis (17/10).

Ketua DPRD Kapuas Hulu sementara, Kuswandi, menyampaikan, pembentukkan koprasi sangat baik tujuannya untuk memajukan kesejahteraan anggota, sehingga menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

”Kami komitmen dalam memperjuangkan kratom, koprasi ini kita harapkan mampu mensejahterakan masyarakat,”harapnya

Dijelaskannya, Kratom ini adalah anugrah tuhan yang harus disukuri dan manfaatkan. Saat ini banyak masyarakat yang bergantung dari hasil bertani kratom.

”Kami tetap mengutamanakan kepentingan masyarakat, tata kelola dan niaga harus diperhatikan secara serius,”pintanya

Kuswandi mengharapkan Koprabu mampu memberikan warna baru dalam membangun perekonomian masyarakat, selain itu juga ada kepedulian terhadap lingkungan hidup memanfaatkan sumber daya alam berkelanjutan.

Perwakilan Bupati Kapuas Hulu, Chairul Saleh, menyampaikan Pemda Kapuas Hulu mendukung pembentukkan koprasi tersebut, karena tujuannya sangat jelas dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Koprasi ini kita harapkan selalu bersemangat, kreatif dan berdaya saing, sehingga kedepan mampu berperan aktif dalam membantu membangun Bumi Uncak Kapuas,”harapnya (Sya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *