Pemda Kapuas Hulu Minta Koni Tingkatkan Prestasi Olahraga

Suara Uncak Kapuas,- Pemerintah Daerah  (Pemda) Kapuas Hulu meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) yang baru dibentuk agar dapat bekerja secara maksimal dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Dalam kegiatan Bimtek Tata Kelola Keuangan dan Rakor KONI Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2019, di Aula Bank Kalbar, Asisten III Setda Pemda Kapuas Hulu, Muhtarudin, menyampaikan, pengelolaan keuangan harus efektif, efesien dan bisa dipertanggungjawabkan.

”Untuk itu program kegiatan harus dilaksanakan secara terencana sesuai dengan visi misi organisasi,”terangnya, Sabtu (16/11).

Muhtarudin melanjutkan, untuk itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat perlu dilakukan untuk menghindari potensi kesalahan yang terjadi.

“Kami mendukung kegiatan Bimtek ini karena kami menyadari Koni membutuhkan SDM yang kompeten agar mampu melaksanakan program yang tepat sasaran,”jelasnya.

Ditambahkannya, dengan SDM yang mempuni akan mampu menjalankan roda organisasi yang sehat sehingga visi misi yang direncanakan akan tercapai secara maksimal.

“Jalankan roda organisasi sesuai dengan ADART yang ada untuk menghindari potensi kesalahan,”katanya

Menurutnya, Koni kedudukannya sangat penting dalam membantu Pemda Kapuas Hulu dalam mengembangkan dan memajukam olahraga di Bumi Uncak Kapuas.

”Dalam Rakor yang dilaksanakan ini kami harapkan akan melahirkan kesepahaman bersama dalam mengembangkan olahraga,”tuturnya.

Selama ini kata Muhtarudin, perhatian Pemda terhadap olahraga sama besarnya dengan perhatian untuk bidang pembangunan yang lain, karena Pemda menyadari melalui olahraga ini akan mampu melahirkan generasi berprestasi dan sehat.

“Koni kami minta harus mampu menyiapkan atlit yang handal agar bisa mengharumkan nama Bumi Uncak Kapuas baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional,”tuturnya.

Muhtarudin menyarankan agar Koni mampu melakukan kerjasama/ bersinergi secara terpadu dengan dinas dinas terkait agar dalam melaksanakan program dapat berjalan secara lancar.

“Kami mengapresiasi Koni Kapuas Hulu walaupun baru beberapa bulan dibentuk namun sudah mampu melaksanakan kegiatan Bimtek dan Rakor ini,”sampainya (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *