Nasir Datang Tutup Festival Kayaan Mendalam Disambut Tarian Adat

Suara Uncak Kapuas,- Bupati Kapuas Hulu menutup festival budaya Kayaan Mendalam, di lapangan bola Desa Datah Diaan, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (26/10) malam.

 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Anggota DPD RI Erlinawati Nasir, Anggota DPRD Kalbar Angelina Fremalco, Plh Sekda Kapuas Hulu Bung Tomo, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, dan tamu undangan lainnya.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut dengan persembahan tarian adat dayak Kayaan Mendalam. Untuk jumlah peserta yang hadir sekitar seribuan orang.

Ketua Panitia, Yosef Lasah menyampaikan, kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat yang terlibat aktif serta peduli dengan kelestarian kebudayaan.

 

“Untuk perlombaan yang dilombakan seperti lagu daerah, sastra lisan, membuat sape, menganyam, lomba sape, tarian tradisi, sampan, gasing dan lain lain,”terangnya

Dalam kesempatan tersebut Yosef juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kapuas Hulu yang telah mendukung sehingga acara tersebut dapat dilaksanakan (sya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *