Nasir Buka Festival Danau Sentarum Ke Delapan di Batang Lupar

Suara Uncak Kapuas,- Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir membuka festival danau sentarum, di Lapangan Bola Batang Lupar, Jumat (25/10).

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, menyampaikan, Festival Danau Sentarum ini sudah yang ke 8 dilaksanakan di Kecamatan Batang Lupar.

Disampaikannya, Secara geografis Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang berada di daerah perhuluan sungai Kapuas, selain itu, juga berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia.

”Kapuas Hulu merupakan kabupaten konservasi dan telah ditetapkan melalui SK Bupati dan Perda,”terangnya.

Dijelaskan Nasir, Pemda Kapuas Hulu selama ini komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sejauh ini Kapuas Hulu sudah berhasil mendapatkan sertifikat cagar biosfer dari Unesco.

”Kapuas Hulu juga dijadikan sebagai paru paru dunia, dimana lebih dari 50 persen masuk wilayah hutan lindung,”ucapnya.

Diterangkannya, Untuk memajukan sektor pariwisata Kapuas Hulu merupakan tugas bersama. Saat ini masyarakat lebih suka berwisata di alam terbuka bukan di kota kota besar.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak menjual makanan dan minuman dengan harga yang mahal.

”Jangan buat pengunjung menjadi takut berkunjung lagi karena harga barang mahal, berikan pelayanan terbaik kepada wisatawan,”pintanya (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *