Media Berperan Dalam Menciptakan Kondusifitas di Pilkada Kapuas Hulu

Suara Uncak Kapuas,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu mengapresiasi peran media dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas diwilayah Bumi Uncak Kapuas.

PJW Sekda Kapuas Hulu, Bung Tomo, menyampaikan, saat ini kemajuan teknologi sudah sangat pesat, dimana masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi melalui internet.

“Melalui media sosial seperti Facebook, Whatshapp dan lainnya, masyarakat bisa mengakses berbagai informasi,” jelasnya.

Lanjutnya, Kemajuan teknologi itu haruslah dimanfaatkan secara bijak oleh semua pihak, agar bisa memberikan manfaat serta memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Jangan mudah percaya terhadap informasi Hoax yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terbangun dengan sangat harmonis,” pintanya

Menurut Tomo, saat ini Media di Bumi Uncak Kapuas sudah berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif utamanya menjelang Pilkada 2020 ini. Untuk itu, Pemda Kapuas Hulu mengapresasi hal tersebut.

”Kita berharap kedepan hal ini tetap terus ditingkatkan, apalagi memgingat Bumi Uncak Kapuas ini terdiridari berbagai macam suku dan agama,”harap Tomo yang juga menjabat sebagai Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan

Tomo juga berterimakasih terhadap media yang selama ini telah menjadi pengontrol dalam jalannya roda pemerintahan di Kapuas Hulu, hal tersebut dirasakan sangat bermanfaat dalam upaya memberikan perbaikan dalam melayani masyarakat.

”Kita sangat apresiasi dengan kritik dan saran membangun yang selama ini dilakukan oleh media, tentunya hal itu akan menjadi masukan pihaknya untuk bekerja lebih baik lagi kedepan,”tuturnya.

Menurut Tomo untuk menuju Kapuas Hulu yang lebih baik kedepan diperlukan peran serta semua pihak dalam memberikan masukkan dan saran, sehingga semua permasalahan yang ada dapat dicarikan solusi bersama.

”Membangun Kapuas Hulu adalah tugas kita bersama, ”sampainya.

Tomo yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati, Bidang Kemasyarakatan dan SDM ini kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar bijak falam bermedia sosial, agar tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari.

”Telitilah dalam menerima informasi dan telusuri dulu kebenarannya sebelum membagikannya, agar tidak melanggar UU ITE,”ajaknya (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *