Media Berperan Dalam Mempromosikan Objek Wisata Kapuas Hulu Ke Negara Luar

Suara Uncak Kapuas,-  Kementrian Pariwisata RI menyampaikan peran media sangat penting dalam mempromosikan objek wisata agar dapat dikenal baik ditingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, Kementrian Pariwisata RI juga meminta kepada Pemda Kapuas Hulu agar berkomitmen dalam memajukan sektor pariwisata di Bumi Uncak Kapuas.

Perwakilan Kementrian Pariwisata, Fahmizal, menyampaikan, Kapuas Hulu merupakan beranda terdepan indonesia karena letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

”Semoga dengan rutin diadakannya Festival ini diharapkan akan mampu menarik wisatawan dari luar negeri berkunjung ke Kapuas Hulu,”harapnya

Dijelaskannya, kunjungan para wisatawan tersebut tentunya akan membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

”Diwilayah lain sudah banyak yang sukses dalam memgembangkan sektor pariwisata, untuk itu saya berharap Kapuas Hulu juga bisa sukses juga,”harapnya.

Menurutnya, selama ini Bupati Kapuas Hulu sudah komitmen dalam membangun sektor pariwisata hal ini dapat dilihat dengan rutinnya kegiatan Festival Danau Sentarum diadakan setiap tahunnya.

”Namun harus terus ditingkatkan dan didorong lagi, selain itu, sinergi antara semua pihak diperlukan dalam menyukseskan sektor pariwisata,”tuturnya

Lanjutnya, media juga sangat berperan dalam mempromosikan objek wisata Kapuas Hulu ke negara luar. Untuk itu, ia meminta media agar berkontribusi dalam memberikan pemberitaan yang bersifat informatif kepada masyarakat secara luas.(sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *