KPU Kalbar Berikan Penghargaan Kepada KPU Kapuas Hulu

Suara Uncak Kapuas,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu mendapat penghargaan terbaik pertama terkait dokumentasi distribusi logistik Pemilu 2019.

Penghargaan tersebut diberikan oleh KPU Provinsi Kalbar dalam kegiatan

evaluasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 tingkat provinsi, di Hotel Mahkota Pontianak, Senin (28/10) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani, menerangkan, penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kontribusi seluruh jajaran penyelenggara Pemilu mulai dari KPU kabupaten,  PPK,  PPS hingga KPPS yang telah sukses melaksanakan pemilu serentak 2019.

”Secara khusus terkait dengan manajemen distribusi dan dokumentasi logistik Pemilu 2019,”terang Yani.

Lanjutnya, Kapuas Hulu masuk dalam kategori daerah tersulit berdasarkan kondisi georgrafis dalam pendistribusian logistik pemilu.

”Sebagai contoh ada desa (TPS) yang di tempuh dalam waktu 3 hari perjalanan dan mesti berjalan kaki selama 2 hari menembus hutan belantara untuk memastikan Pemilu bisa terlaksana sesuai jadwal yang telah di tentukan,”paparnya

Yani mengaku bersyukur karena tidak ada satupun TPS di Kapuas Hulu yang tidak melaksanakan Pemilu pada 17 April 2019 lalu.

”Termasuk didaerah tersulit tadi yaitu desa Kereho Dusun Belatung TPS 01 ini tentu harus kita apresiasi kerja kerja terbaik teman teman penyelenggara,”tuturnya.

Sebelumnya kata Yani, KPU Kapuas Hulu juga meraih penghargaan terbaik pertama dalam kepatuhan pengisian aplikasi E-monev dan aplikasi Smart 2019.

”Terimakasih atas kerja terbaik dari semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam suksesnya Pemilu 2019,  mudah mudahan ini bisa kita tularkan pada pelaksanaan pemilihan serentak pada 23 September 2020 yang akan datang,”harap Yani (sya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *