Koni Kapuas Hulu Gelar Rapat Anggota, Ini Tujuannya

Suara Uncak Kapuas,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Rapat Anggota 2019, di Gedung MABM Putussibau, Sabtu (28/12).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat H Suhadi. Dalam kesempatan tersebut Suhadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud menjalankan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART ) KONI.

“Dimana  mewajibkan untuk melaksanakan rapat anggota setahun sekali, melalui rapat ini banyak hal yang dibahas seperti terkait pertanggungjawaban kegiatan KONI selama ini,” tuturnya.

Lanjutnya, selain itu juga melalui rapat anggota KONI ini dapat dilakukan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan selama ini.

“Melalui kegiatan ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan semangat dan motivasi kepada atlit,”tuturnya.

Selain itu, kata Suhadi dengan adanya pemberian anggaran pembinaan atau tali asih kepada atlit berprestasi mereka akan lebih termotivasi dan bersemangat lagi dalam berlatih.

“Program pembinaan di KONI Kalimantan Barat sudah dijalankan, atlit yang berprestasi, seperti peraih medali di PON Jawa Barat diberikan uang pembinaan,”jelasnya.

Suhadi meminta Koni Kapuas Hulu untuk mengevaluasi Pengkab Cabang olahraga yang sudah habis masa kepengurusannya,  sehingga tidak terjadi kepakuman dalam rangka pembinaan prestasi atlit di masing masing cabang olahraga.

“Untuk sarana prasarana olahraga yang masih perlu ditambahkan lagi, saya berharap Ketua KONI Kabupaten Kapuas  Hulu  untuk terus melakukan komunikasi, koordinasi dengan Pemkab maupun DPRD Bumi Uncak Kapuas,”pintanya.

Lanjut Suhadi, jagan sampai KONI Kapuas Hulu dibebankan untuk meningkatkan prestasi olahraga,  tetapi tidak didukung dengan anggaran maupun sarana prasarana olahraga. (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *