Kebakaran Betang Nanga Nyabau, Bawaslu & Panwascam Salurkan Bantuan

 

Suara Uncak Kapuas,- Prihatin terhadap korban kebakaran Rumah Betang di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Komisioner Bawaslu Kapuas Hulu dan Panwascam Putussibau Utara menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Kades Nanga Nyabau, Kamis (23/7) pukul 15.00 Wib.

Basuki Rahmad, S. Pd. I, Selaku, Ketua Panwaslu Kecamatan Putussibau Utara mengatakan, jika bantuan tersebut berasal dari para pengawas yang berasal dari desa se-Putussibau Utara.

” Semoga batuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban para korban,”harap Dia.

Basuki juga mengajak kepada masyarakat, organisasi dan komunitas untuk bersama sama mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan agar kehidupan masyarakat Desa Nanga Nyabau bisa kembali pulih seperti biasa.

“Saat ini sedang memasuki musim penghujan dalam perjalanan dari Putussibau ada beberapa titik yang rawan banjir kemungkinan tidak bisa dilewati mobil apabila hujan beberapa hari ini terus berlanjut, ini harus menjadi perhatian kita semua,”ucapnya

Sebab akses untuk menuju Desa Nanga Nyabau akan menjadi terhambat dan sulit jika badan jalan tergenang air, akibatnya penyaluran bantuan juga berpotensi akan terhambat.

Sementara itu, Kades Nanga Nyabau, Paulus A, menyampaikan, bantuan yang dibutuhkan para korban kebakaran yakni berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Saya prihatin, karena ada masyarakat yang beberapa hari tidak mengganti pakaiaan karena semua pakaiannya habis terbakar,”tuturnya

Dijelasakannya, akibat pristiwa kebakaran tersebut satu betang panjang yang terdiri dari 35 pintu hangus terbakar.

“Sebanyak 51 kepala keluarga (KK), 172 jiwa kehilangan harta benda dan tempat tinggal,tuturnya. (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *