Jembatan Sasan Rusak Berat, Aktivitas Transportasi Masyarakat Terganggu

Suara Uncak Kapuas,- Jembatan di Desa Sasan, Kecamatan Pengkadan saat ini sedang dalam kondisi rusak parah dan hampir ambruk. Akibatnya akses transportasi masyarakat menjadi terganggu.

Kades Sasan Abdul Rani, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian dan anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Natarindo melakukan pengecekkan kondisi jembatan.

Kapolseknya Pengkadan Ipda Jaspian menghimbau warga masyarakat khususnya para pengendara kendaraan bermotor untuk berhati-hati bila melintasi jembatan tersebut.

“Jembatan itu menghubungkan antara Kecamatan Pengkadan dengan Kecamatan Jongkong,”terangnya.

 Dijelaskan Jaspian, saat ini kondisi jembatan tersebut sudah rusak parah dan berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas dan kecelakaan bagi pengendara baik roda dua, empat maupun roda enam.

“Kami akan menyiapkan benner himbauan dan akan dipasang didekat jembatan yang rusak parah tersebut sebagai rambu peringatan,”sampainya

Kades Sasan Abdul Rani, menyampaikan jembatan tersebut menghubungkan beberapa kecamatan mulai dari Kecamatan Pengkadan, Jongkong, Selimbau, Kecamatan Suhaid serta Kecamatan Semitau.

“Kami telah berjuang melalui usulan Proposal ke bidang UPJJ 1 Dinas Bina Marga Kabupaten Kapuas Hulu pada Tanggal 26 September 2019 dengan Kepala Bidang Bapak Ramdhani,”sampainya.

Lanjutnya, Kemudian pada Jum’at, tanggal 25 Oktober 2019, Pemerintah Desa Sasan, bersama dengan BPD Desa Sasan dan warga masyarakat telah melakukan kegiatan Gotong-royong perbaikan ringan jembatan tersebut agar anak sekolah dan pengguna jalan bisa melalui jembatan yang rusak parah tersebut.

“Kami berharap semoga pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu cepat melakukan penanganan dan untuk segera memperbaiki atau merehap ulang karena jembatan tersebut sangat vital,”harapnya (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *