Harga Arwana Super Red Turun, Permintaan Aquarium Meningkat

Suara Uncak Kapuas- Turunnya harga anakan ikan Arwana Super Red beberapa bulan terakhir membawa berkah tersendiri bagi pengusaha aquarium di Putussibau.

Salah satu pengusaha Aquarium di Putussibau, Budi menuturkan saat ini permintaan pembuatan Aquarium meningkat dari sebelumnya 20 aquarium/bulan meningkat menjadi 30 aquarium/bulan.

”Meskipun meningkat jumlah pemesanannya, namun harga jualnya tidak mengalami kenaikan,”kata Budi Senin (6/1).

Lanjut Pria dua anak ini, dalam sebulan dirinya mampu mengumpulkan uang sekitar 20 juta/ bulan (kotor). Hasil tersebut digunakannya untuk perputaran modal dan memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari hari.

“Hasil dari penjualan Aquarium itu juga saya gunakan untuk membangun rumah dan tempat usaha baru,”sampainya.

Menurut Budi, Dengan turunnya harga jual anakan ikan arwana super red jumlah pembudidaya ikan semakin meningkat.

“Saat ini pasaran anakan ikan arwna super red berkisar antara Rp.1juta sampai Rp.1.5 juta/ekornya,”tuturnya.

Selain karena turunnya harga anakan ikan Arwana Super Red, tingginya permintaan kata Budi dikarenakan dalam waktu dekat Bumi Uncak Kapuas juga akan mengadakan kontes arwana.

Dijelaskan Budi, Untuk harga Aquarium berkisar antara Rp. 600 ribu sampai Rp. 1.700.000/unit, harga ditentukan berdasarkan ukuran, “jelasnya.

Lanjut Dia,  untuk para pemesan Aquarium tidak berasal dari Putussibau saja melainkan juga dari luar kota seperti dari Kecamatan Kalis,  Melapi dan wilayah lainnya, termasuk Embaloh Hilir.

“Untuk aquarium yang banyak dipesan yakni aquarium setting dengan ukuran 30 cm x 1.22 m, untuk harga aquarium setting tersebut berkisar antara Rp.1.200.000- 1.500.000 per unitnya. (sya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *