Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Pimpin Upacara Bendera di Sekolah, Ini Pesannya

Suara Uncak Kapuas,- Polsek Pengkadan menghimbau kepada para pelajar agar serius dalam menuntut ilmu serta meninggalkan segala bentuk kenakalan remaja yang berpotensi dapat merusak generasi muda.

Kanit Sabhara Polsek Pengkadan Aiptu P. Rumahorbo, menerangkan,  pihaknya secara terus menerus memberikan himbauan, pencerahan dan pesan pesan kamtibmas kepada pelajar.

”Dalam upacara bendera yang diadakan sekolah setiap Senin kami selalu memyampaikan motivasi dan semangat,”terangnya seusai menjadi Irup dalam upacara bendera di SMPN 1 Pengkadan, Senin (14/10).

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, staf TU dan seluruh pelajar SMP Negeri 1 Pengkadan.

”Kami sangat menyadari pentingnya generasi muda karena mereka adalah harapan bangsa dan negara kedepan,”terangnya

Sementara itu, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menyampaikan, bahwa pelajar adalah harapan bangsa, tugas utama pelajar adalah menuntut ilmu dan belajar.

”Para siswa ini kelak kita harapkan akan mampu menjadi generasi berkualitas sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan,”katanya saat menjadi

Jaspian juga meminta kepada para remaja untuk menghindari sekecil apapun pelanggaran yang berkaitan kenakalan remaja maupun aturan-aturan yang berlaku seperti tawuran, narkoba, asusila, pelanggaran lalu lintas baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

”Selain itu, berhati-hatilah dalam menyikapi perkembangan Informasi Tehknologi (IT) di era sekarang ini khususnya dalam hal penggunaan media sosial,” ajaknya.

Lanjut Kapolsek, jangan sampai menjadi pelaku ataupun korban dari efek negatif media sosial tersebut, dimana sekarang ini sudah di berlakukan UU ITE bagi pelanggarnya yaitu UU No 19 tahun 2016 perubahan dari UU No. 11 tahun 2008.

Selain itu, Jaspian juga mengajak kepada seluruh dewan guru agar senantiasa memantau tingkah laku siswa/siswinya pada saat di sekolah.

“Mari kita bersama-sama menciptakan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan, semoga kedepan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa,”sampainya (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *