Asrama Mahasiswa Kapuas Hulu Yang Baru Akan Dibagun Di Sepakat Dua Pontianak

Suara Uncak Kapuas,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu berencana akan membangun Asrama Mahasiswa Kabupetan Kapuas Hulu diwilayah Jalan Ahmad Yani, Sepakat Dua Pontianak.

Sebelumnya, Asrama mahasiswa yang ada saat ini terletak di wilayah Jalan Perdana Pontianak. Asrama yang dibangun diatas tanah milik Universitas Tanjungpura Pontianak tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

Pemda Kapuas Hulu selama ini mengalami kesulitan untuk melakukan pembangunan dan perehaban bangunan tersebut dikarenakan tanah itu masih berstatus pinjaman.

Kepala Bagian Pertanahan Setda Pemkab Kapuas Hulu, Adji Winursito, menerangkan, pihaknya telah melakukan pengadaan tanah diwilayah Sepakat Dua Pontianak. Dimana saat ini sedang dilakukan proses permohonan balik nama agar bisa dipakai untuk pembangunan asrama ke Pemda Kapuas Hulu.

”Proses balik nama itu sedang ditangani Notaris di Pontianak, mudah mudahan secepat bisa keluar,”harapnya

Dijelaskannya, Luas tanah yang akan dijadikan asrama mahasiswa itu sekitar seluas 1100 meter persegi. Pengadaan tanah tersebut secara khusus diperuntukkan untuk pembangunan asrama mahasiswa Kapuas Hulu.

”Untuk nominal dana pengadaan tanahnya yakni sekitar Rp. 1.7 milyar,”sampainya.

Diterangkannya, untuk harga beli tanah tersebut pihaknya akan menyesuaikan dengan standar harga yang ada sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

”Harga tanah itu tidak boleh dibeli diatas standar harga, kalau setara atau dibawahnya itu dibolehkan,”tuturnya.

Saat ditanya kapan pembangunan gedung asrama mahasiswa tersebut akan di bangun, Adji menyampaikan untuk hal tersebut tergantung perencanaan dari Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Kapuas Hulu.

”Kalau dibidang saya ini khusus untuk pengadaan tanah untuk pembangunannya di Cipta Karya,”sampainya

Sebelumnya, Forum Pemuda Peduli Pembangunan Kapuas Hulu ,telah melakukan audiensi ke DPRD Kapuas Hulu terkait hal tersebut. Dimana mereka meminta kepada Pemda Kapuas Hulu agar segera memperhatikan kondisi bangunan asrama yang sudah sangat memprihatinkan. (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *