Anton Tegaskan Kratom Legal, Berikut Jumlah Pengguna Kratom di Amerika

Suara Uncak Kapuas,-  Ketua Koprasi Produsen Anugrah Bumi Hijau (Koprabuh) Hayati Borneo Kapuas Hulu Albertus Anton menegaskan, sejauh ini kratom masih legal dan tidak ada larangan. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak resah dalam bertani.

”Koprabuh ini sebagai wadah para petani kratom dalam upaya memperjuangkan agar kratom bisa tetap terus mensejahterakan para petani,”jelasnya.

Dijelaskan Anton, Dengan adanya Koprabuh ini diharapkan dapat menyetabilkan harga jual kratom ditingkat petani. Selain itu, pembinaan juga akan diberikan kepada para petani agar mampu menghasilkan kratom berkualitas.

”Kratom saat ini menjadi pemenuhan kebutuhan hidup mayoritas masyarakat. Dalam Permenkes 2017 kratom tidak masuk narkoba golongan satu,”tuturnya.

Lanjutnya, mengacu pada aturan itu hendaknya Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu, bisa mempercepat pembentukkan regulasinya.

Dijelaskan Anton, kedepan langkah yang akan dilakukannya dalam membesarkan Koprabu tersebut yakni dengan melengkapi struktur kepengurusan mulai dari tingkat kecamatan sampai ke kabupaten.

“Kratom ini menjadi potensi yang harus dimanfaatkan, Saat ini di Amerika terdapat sekitar 16 juta pengguna kratom, belum termasuk negara negara lainnya,”jelasnya. (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *