Tingkatkan Literasi Membaca di Kapuas Hulu, Bank Indonesia Berikan Ini

Suara Uncak Kapuas, Bank Indonesia (BI) menyerahkan bantuan buku beserta sarana pra sarana penunjang lainnya kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kapuas Hulu, Rabu (16/20).

Joshua Pengabean, Asisten Menejer Bank Indonesia Provinsi Kalbar, menyampaikan bantuan tersebut diberikan untuk mendukung program Indonesia cerdas.

”Melalui bantuan ini kita harapkan akan mampu meningkatkan literasi membaca seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan masyarakat umum,”harapnya

Sementara itu, Seketaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu, Gunawan, menyambut baik bantuan yang diberikan BI Corner tersebut.

”Dengan fasilitas yang ada saat ini diharapkan perpustakaan tingkat Kabupaten ini bisa menjadi perpustakaan percontohan bagi perpustakaan lain yang ada ditingkat kecamatan,”harapnya.

Lanjut Gunawan, termasuk perpustakaan ditingkat sekolah dan desa. Kedepan perpustakaan tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai agar mampu menarik minat baca masyarakat. (Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *